Kenyang Bukan Penyebab Gemuk, Benarkah Hal Tersebut?

Kenyang-Bukan-Penyebab-Gemuk-Benarkah-Hal-TersebutPernahkah Anda melihat teman, saudara atau rekan kerja yang makannya banyak dan rakus, tetapi postur tubuh dan berat badannya tetap kecil atau ideal?? Fenomena seperti itu pasti membuat Anda mengernyitkan dahi dan bertanya tanya, “koq bisa orang makan sebanyak itu, tetapi tidak membuatnya gendut dan berat badannya tetap terjaga?”. Nah, daripada Anda berfikiran aneh aneh dan penasaran tentang penjelasan logis seputar hal tersebut, maka artikel kali ini akan mengetengahkan sebuah pertanyaan tentang “kenyang bukan penyebab gemuk?”. Dengan penjelasan yang akan Anda dapatkan kali ini, mungkin akan merubah pola pikir yang sebelumnya menganggap bahwa dengan sedikit makan akan membuat Anda tetap langsing dan singset, karena faktanya banyak orang yang tetap tubuhnya tetap proporsional walaupun banyak makan.
Sebelum kepada penjelasan, terlebih dahulu saya ingin menyebutkan tentang kesimpulan dari penjelasan artikel ini. Yakni, menahan lapar bukan tindakan tepat dalam sebuah program diet. Yang menjadi hal utama dalam diet adalah mengkonsumsi menu yang tepat saat perut sudah mulai lapar, sehingga sesering apapun Anda merasa kenyang, potensi penambahan berat badan bisa dihindari.
Langsung saja yah kita bahas mengapa kenyang bukan penyebab gemuk?
  1. Apabila menu makanan yang dikonsumsi tepat seimbang.
    Boleh saja Anda sering lapar kemudian melakukan upaya untuk menjadi kenyang, asalkan menu makanan yang dipilih memiliki kadar nutrisi dan gizi yang tepat dan seimbang. Jangan terlalu banyak kandungan lemak karena itu hanya akan menambah berat badan Anda, jangan pula terlalu banyak kandungan kolesterolnya karena itu hanya akan menimbulkan beberapa potensi penyakit berat seperti jantung, obesitas, tekanan darah tinggi, dan hipertensi.
  2. Apabila diiringi dengan olahraga dan kegiatan pembakaran kalori.
    Kenyang bukan penyebab gemuk? Memang sangat mungkin, apabila kita mengiringinya dengan kegiatan dan latihan yang bisa membakar lemak dan kalori. Jika semua lemak dan kalori yang tertimbun dalam tubuh langsung dibuang dan dibakar dengan latihan yang tepat, maka kegemukan bisa dihindari.
  3. Apabila sistem pencernaannya dalam kondisi prima.
    Makanan yang masuk akan tertimbun dalam tubuh apabila sistem pencernaannya tidak bagus. Banyak racun dan zat berbahaya bagi kesehatan yang akan merusak organ internal tubuh kita. Akan tetapi apabila sistem pencernaannya dalam kondisi prima, maka semua makanan yang masuk bisa dicerna dengan baik, nutrisi dan gizi bisa disalurkan ke seluruh tubuh dengan maksimal, dan ampas makanan bisa dikeluarkan dengan lancar. Jika itu terjadi, maka sering makan hingga kenyang pun akan membuat kita tetap memiliki bentuk tubuh dan berat badan yang ideal.
Demikianlah penjelasan tentang beberapa hal yang bisa membuat kita tetap bugar, memiliki berat badan yang terkontrol walaupun sering makan hingga kenyang. Semoga penjelasan ini bisa menjawab rasa kepenasaran Anda, karena kenyang bukan penyebab gemuk.

Komentar

Postingan Populer